Filmstrips

Artikel kali ini akan berbicara mengenai film apa yang harus Anda tonton selanjutnya.

1. God Help The Girl

filmstrips-god-help-the-girl

Ditulis dan disutradarai oleh Stuart Murdoch dari band indie pop legendaris Belle and Sebastian, film ini menjadi pembuka Generations Section di The 64th Berlin International Film Festival yang mengisahkan tentang gadis bernama Eve (Emily Browning) yang dirawat di rumah sakit jiwa karena mengidap anorexia nervosa. Ia akhirnya memutuskan untuk melarikan diri ke Glasgow dengan harapan menjadi seorang musisi dan bertemu dengan James (Olly Alexander), calon penulis lagu, dan diperkenalkan kepada Cassie (Hannah Murray).

Eve kemudian bertemu dengan Anton (Pierre Boulanger) dan memberikn kaset berisi demo musiknya–karena hal tersebut mereka menjadi sering bertemu dan mulai jatuh cinta. Long story short, Eve akhirnya berhasil membuat sebuah band bernama God Help The Girl. But, what’s her ups and downs along the way to reach her dream? Just watch it by yourself.

2. Before I Go To Sleep

filmstrips-before-i-go-to-sleep

Diadaptasi dari novel karya S.J. Watson, Before I Go To Sleep yang digarap oleh Rowan Joffe berkisah tentang Christine Lucas (Nicole Kidman), seorang wanita yang memiliki memori jangka pendek. Setiap hari ia terbangun dalam keadaan tidak tahu tentang apapun. Setiap hari pula Ben (Colin Firth), suaminya, menjelaskan dengan sabar kepada Christine mengenai siapa dia dan mengapa Christine tidak mampu ingat apa-apa.

Dengan bantuan Dr. Nasch (Mark Strong), Christine mulai berusaha untuk mengingat apa yang terjadi atas dirinya. Untuk membantunya mengingat hari kemarin, Christine membuat video dan menulis aktivitas hariannya. She slowly begins to find out that the reality is far different from what Ben had said. Major plot twist! 

3. Dum and Dumber To

filmstrips-dumb-and-dumber-to

A little comedy won’t hurt, right? Merupakan sebuah sekuel dari film Dumb and Dumber tahun 1994, Jim Carrey dan Jeff Daniels akan kembali memerankan duo Lloyd Christmas dan Harry Dunne. Cerita dimulai dari 20 tahun setelah petualangan terakhir mereka. Christmas dan Dunne kali ini berpetualang untuk menemukan putri Dunne yang telah lama hilang–and Lloyd is in love again. Disutradarai oleh kakak-beradik Farrelly, siap-siap mengalami pegal di pipi dan kram perut karena aksi lucu mereka. Laughing is the best medicine after all.

4. Interstellar

filmstr

Ever heard the word “wormhole?” Theoretically, wormhole connects two or more different places across time and space. Ketika wormhole telah ditemukan, para scientist dan penjelajah bersatu untuk mempelajarinya. Di antara para peneliti tersebuut, ada seorang insinyur bernama Cooper (Matthew mcConaughet) yang tengah dihadapkan dua pilihan: meninggalkan anak-anaknya untuk ekspedisi wormhole dan menyelamatkan penduduk dunia ke galaksi lain karena bumi sudah tidak layak ditempati atau meninggalkan hal tersebut.

Karya terbaru Christopher Nolan ini dibintangi oleh Anne Hathaway dan Michael Cain.

5. The Imitation Game

filmstrips-the-imitation-game

Mengisahkan tentang Alan Turing (Benedict Cumberbatch) dan timnya–yang merupakan kelompok code-breaker–selama masa gelap PD II. Kelompok yang terdiri dari sarjana, matematikawan, ahli bahasa, juara catur, dan perwira intelijen ini memiliki ikatan kuat dengan Perdana Menteri Winston Churchill yang berwenang dalam penyediaan sumber daya apapun yang mereka inginkan. Namun, sehebat apapun yang Turing lakukan–ia berhasil memecahkan kode Enigma Nazi Jerman–pada akhirnya terkalahkan dengan orientasi seksualnya.

Film yang disutradarai oleh Morten Tyldum ini juga dibintangi oleh Keira Knightley, Matthew Goede, dan Mark Strong.

6. The Hunger Games: Mockingjay Part 1

filmstrips-mockingjay-part-1

One thing for sure: there are no more games. Period. Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) setuju untuk dijadikan sebagai “The Mockingjay”–simbol dari pemberontakan terhadap Panem–untuk menentang Presiden Snow (Donald Sutherland). Bersama dengan Prim (Willow Shields), Gale (Liam Hemsworth), dan Finnick (Sam Claflin) mereka menuju ke District 13, sebuah distrik yang telah mempelopori pemberontakan di Panem. Di bawah kepemimpinan Presiden Coin (Julienne Moore) dan saran dari teman-teman terpercayanya, Katniss menyerang Panem untuk menyelamatkan Peeta (Josh Hutcherson) dan tentunya menyelamatkan warga Panem dari tekanan Presiden Snow.

Dibesut oleh Francis Lawrence, film ini adalah babak pertama dari konklusi serial novel karya Suzanne Collins dengan babak kedua yang akan dirilis tahun depan.


Oleh: Natasha Sinsoe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s