4 Olahraga untuk Kecilkan Perut

Para pria dan wanita sama-sama ingin memiliki perut yang indah; perut six packs untuk pria dan perut yang rata untuk wanita. Biasanya kita akan pergi ke gym, meminta bantuan personal trainer atau malah menggunakan alat-alat olahraga yang disediakan di dalam gym. Namun, terdapat pula beberapa olahraga yang cukup mudah dilakukan untuk kecilkan perut Anda.

Dengan melakukan 4 olahraga di bawah ini secara rutin, Anda bisa memiliki perut yang indah untuk dipamerkan. Berikut uraiannya.

1. Kuatkan tubuh bagian atas dengan push up

20fit-4-olahraga-untuk-kecilkan-perut

Push up memang terlihat mudah dilakukan. Namun pada kenyataannya, perlu latihan yang cukup rutin agar Anda dapat melakukan gerakannya dengan tepat. Walau fokusnya adalah untuk menguatkan bahu dan tulang belakang, gerakan push up juga melatih otot perut sehingga dapat mengecilkan perut yang buncit.

2. Gerakan squat untuk membentuk tubuh

20fit-4-olahraga-untuk-kecilkan-perut-squat

Kecilkan perut Anda dengan rutin melakukan gerakan squat. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, squat juga dapat membentuk tubuh pada bagian paha, bokong, dan tentu saja perut.

3. Planking melatih core Anda

20fit-4-olahraga-untuk-kecilkan-perut-planking

Latihan plank dilakukan untuk menguatkan dan menstabilkan otot-otot pusat, pundak, serta pinggul. Tapi, apa itu otot-otot pusat? Otot pusat adalah otot yang menghubungkan badan sisi atas serta bawah, termasuk perut, punggung, serta bokong. Maka tidak heran apabila plank dikatakan sebagai salah satu latihan paling baik yang seharusnya rutin dilakukan.

4. Ab crunches hancurkan lemak perut

20fit-4-olahraga

Latihan yang satu ini sangat mirip dengan sit up, namun manfaat yang dihasilkan jauh lebih besarFokus dari keduanya sama yaitu terletak hanya pada perut, namun ada gerakan  yang membedakan yaitu pada ab crunches punggung tetap menempel di lantai sedangkan pada sit up, Anda harus mengangkat punggung Anda.

Setelah membaca uraian di atas, apakah Anda tertarik untuk mencoba latihan-latihan tersebut? Jika ya, coba latihan ini minimal selama 2 minggu dan rasakan perubahan pada badan Anda, terutama pada perut karena semua olahraga di atas sangat bermanfaat untuk kecilkan perut. Namun, ingat selalu untuk berolahraga sesuai dosis dan kemampuan badan Anda, ya. Jangan sampai terlalu berlebihan atau overtrained  karena akan merugikan tubuh Anda juga. Selamat berolahraga!


By Natasha Sinsoe, as published on 20FIT Journal

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s